Friday, November 12, 2010

Salah Satu Penyebab Perceraian adalah Tak Mau Mendengar

img
Peneliti kembali mencari tahu apa yang bisa menyebabkan keretakan rumah tangga. ternyata, sikap tak mau mendengar menjadi salah satunya.

Penelitian itu dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Michigan. Mereka menjadikan 373 pasangan sebagai objek penelitiannya. Semua objek penelitian itu diamati selama 16 tahun.

Ironisnya, seperti dikutip dari Genius Beauty, sebanyak 46 persen pasangan justru mengalami perceraian. Lebih lanjut, para peneliti mencari tahu penyebab utama perceraian mereka.

Ternyata sikap-sikap para pasangan saat mengalami perseteruanlah yang menjadi masalahnya. Biasanya salah satu pasangan bersikap sangan emosional, sehingga tak mau mendengarkan pendapat pasangan. Tak jarang, mereka juga memilih untuk pergi dan meninggalkan pasangannya dalam kondisi emosional yang tidak stabil.

Hal itulah yang menurut para peneliti, menjadi akar dalam keretakan rumah tangga. Masalah yang terjadi tak pernah terselesaikan dengan tuntas. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan para pasangan yang menikah untuk memperlancar komunikasi dalam rumah tangganya. Jangan sampai komunikasi yang tidak lancar mempengaruhi jalannya pernikahan. (Detik.com)

No comments:

Post a Comment