Saturday, November 27, 2010

Tempat Wisata Yang Menakutkan





TEMPAT wisata tak melulu harus tempat yang indah. Tempat yang menyeramkan, menyimpan catatan sejarah, atau menyimpan misteri juga bisa menjadi lokasi wisata yang menyenangkan, sekaligus mendebarkan.

BHANGARH, INDIA

Kota dengan sejarah penuh misteri, demikian kata yang tepat untuk menggambarkan kota di kawasan Rajasthan, wilayah di utara Jaipur ini.

Menurut legenda, pernah terjadi pembunuhan massal di Bhangarh. Setelah pembantaian tersebut, tak pernah terjadi penambahan populasi di kota misteri ini. Setelah kejadian itu pula, kota yang didirikan pada 1630 ini dibiarkan begitu saja selama 10 tahun.

Tentu saja, meski kini kota tersebut telah terbuka, namun misteri dan kengeriannya tetap tercium sampai sekarang. Tak ada yang tinggal di kota tersebut. Bahkan kantor arkeologi lokal terletak di luar Bhangarh. Pesan peringatan di pintu masuk kota memang telah menjelaskan semuanya.

“Staying here after sunset is strictly prohibited,” dilarang keras tinggal di kota ini setelah matahari terbenam, demikian pesan berbau peringatan tersebut berbunyi. Sebagai gantinya, pengunjung bisa tinggal di resor supermewah Amanbagh yang terletak sekitar 10 km dari Bhangarh.

MUTTER MUSEUM, PHILADELPHIA

Museum ini masuk dalam wilayah College of Physicians of Philadelphia, sekolah medis tertua di Amerika Utara. Jika museum ini bagian dari sekolah medis, sudah terbayangkah Anda tentang koleksi museum ini?

Ya, museum ini menyimpan banyak koleksi dari bagian tubuh dan organ manusia, asli! Ada bagian dari kepala manusia yang diawetkan, ada kerangka terpanjang di Amerika Utara, ada pula 2.000 organ atau bagian tubuh yang diambil dari tenggorokan manusia.

Masih ada pula display wajah manusia terbuat dari lilin, yang memperlihatkan beberapa jenis luka di mata. Mengerikan, bukan?

TRUCK LAGOON, CHUUK, MICRONESIA

Ini adalah wisata menegangkan bagi para penyelam. Di kawasan Truck Lagoon atau Chuuk di barat daya Hawaii, terdapat kapal karam sisa Perang Dunia II milik Jepang. Layaknya kapal karam, jika penyelam masuk ke dalam kapal, akan ditemukan begitu banyak barang-barang para tentara semisal masker gas, gelas, dan pakaian.

SONORA WITCHCRAFT MARKET, MEKSIKO

Ini bukan pasar biasa.Inilah pasar para penyihir, jika boleh disebut begitu. Di sinilah para dukun dan penyihir menyediakan jasa meramal dan merapal mantra demi keberuntungan, tentu saja dengan membayar terlebih dahulu.

Di pasar ini, dijual barang-barang aneh untuk keberuntungan, semisal darah ular berbisa, burung kering, ramuan dari suku Astek, sampai patung Buddha. Di Meksiko, para penyihir memang memiliki reputasi terpandang.

Mereka menjadi andalan, terutama saat ada pemilihan presiden. Mereka umumnya diminta untuk merapal mantra agar pemilu berlangsung bebas dan adil.

EASTER ISLAND, CHILI

Easter Island hanyalah pulau kecil. Yang membuatnya menakjubkan adalah patung-patung pahatan berbentuk kepala manusia setinggi 9 meter, yang berjajar di pulau ini.

Penduduk pulau ini, yang disebut Rapa Nui, tak punya catatan sejarah bagaimana nenek moyang mereka memindahkan patung-patung ini dari gunung tempat mereka memahat ke pulau ini. Padahal, diperkirakan jarak pemindahan hingga mencapai 22 km.

Mitos kemudian berkembang, bahwa pekerjaan tersebut dilakukan oleh makhluk luar angkasa atau alien, atas dukungan Rapa Nui yang menghambakan diri mereka pada para alien.

MANCHAC SWAMP, LOUISIANA

Pohon dengan bentuk mirip manusia di antara rawa-rawa, disaksikan pada malam hari. Apalagi yang lebih mengerikan daripada ini? Inilah lokasi yang menjadi favorit para pencinta nuansa gotik.

Tak heran, sebuah perusahaan wisata petualangan yang disebut Old River Plantation Adventure sampai menyediakan paket wisata menyusuri rawa ini. Tapi hati-hati saja jika ingin bermalam di rawa. Pasalnya, buaya-buaya yang tinggal di dalamnya bisa saja mengintai.

Sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=51137

No comments:

Post a Comment