Tuesday, November 9, 2010

Presiden AS Tiba Di Jakarta


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, sekitar pukul  16.30 WIB, Selasa (9/11/2010). "Apa kabar?" begitu sapa Obama saat menyalami beberapa orang yang menyambutnya.

Obama yang tiba turun dari pesawat bergandengan tangan dengan istrinya, Michelle, itu tampak sumringah. Senyum terus tersungging di bibir keduanya. Obama mengenakan setelan jas gelap sedangkan Michelle mengenakan gaun selutut merah marun dan bercelana panjang gelap.

Obama dan Michelle cukup lama berbincang-bincang dengan sejumlah penyambutnya seperti Menlu Marty Natalegawa dan istri, Dubes Indonesia untuk AS Dino Pati Djalal dan istri serta pejabat keamanan lainnya. Tampak juga Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. KEdua tamu dari negeri adikuasa itu tampak hangat mengumbar senyum.

Setelah berbincang sebentar, Obama langsung masuk ke dalam Cadillac Presidential Limousine bernopol 800 002. Sebelum melangkahkan kaki ke dalam mobil, Obama sempat melambaikan tangannya. Iring-iringan Obama langsung berangkat menuju Istana. Iring-iringan ini sangat panjang, terdiri dari belasan mobil. Jalanan Jakarta telah ditutup. Tujuan Obama adalah Istana Kepresidenan. (Detik.com)

No comments:

Post a Comment