Saturday, November 13, 2010

Mourinho: Chelsea Pemenangnya

 Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menilai hanya ada dua tim Liga Inggris yang akan bersaing menjadi juara musim ini, yakni Chelsea dan Manchester United. Ia yakin, "The Blues" yang keluar sebagai pemenangnya.
Hingga pekan ke-12, "The Blues" kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 28 angka atau unggul empat angka dari Manchester United di peringkat kedua. Pelatih Carlo Ancelotti bernapas lega ketika MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Manchester City sehingga jarak bertambah lebar.
Chelsea memperlihatkan statistik bagus di laga kandang. "The Londoners" tidak pernah gagal memetik kemenangan apabila bermain di depan publiknya sendiri. Begitu juga dengan rekor tandang. Didier Drogba dan kawan-kawan sukses meraih tiga kemenangan, sekali seri, dan dua kali kekelahan.
MU memang belum pernah mengalami kekalahan pada musim ini. Namun, pasukan Sir Alex Ferguson tidak dapat menunjukkan kekuatannya di kandang lawan. Dari enam laga tandang, MU hanya sekali meraih kemenangan, sisanya berakhir imbang.
"Chelsea baru kalah dua kali musim ini. Bandingkan dengan Manchester United, Arsenal, dan Manchester City yang sering kehilangan poin penting," komentar Mourinho kepada Daily Mail.
"Hingga akhir musim, hanya akan ada dua 'kuda pacu' yang berebut titel Liga Primer. Jika MU lengah, hanya akan menjadi perlombaan satu 'kuda' (Chelsea)," lanjut pelatih yang pernah membela Chelsea pada tahun 2004-2007.
Mengenai persaingan di Serie A Italia, pelatih asal Portugal itu menilai persaingannya lebih merata. Bukan karena setiap klub kuat, melainkan karena klub-klub Italia saat ini tidak stabil. "Di Italia, jumlah penantang lebih banyak lagi musim ini. Sebab, tak ada satu tim pun yang tampil stabil," tambah mantan pelatih Inter Milan tersebut. (Kompas.com)

No comments:

Post a Comment