Sunday, October 10, 2010

Rossi finish terdepan, Jorge lorenso juara dunia

Rossi Juarai Sirkuit Sepang, Lorenzo yang Berpesta
REPUBLIKA.CO.ID,SEPANG--Valentino Rossi akhirnya kembali meraih kemenangan pada balapan di sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (10/10). Namun, pesta menjadi milik rekan setim Rossi di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, yang memastikan gelar juara dunia pertama setelah finis di urutan ketiga.
Meski masih tersisa tiga balapan, perolehan poin Lorenzo sudah tak mungkin terkejar lagi mengingat Dani Pedrosa, satu-satunya pebalap yang berpeluang mengejarnya, masih didera cedera. Lorenzo yang hanya membutuhkan finis di urutan sembilan untuk meraih gelar terlihat tidak terlalu ngotot dan dengan mudah dilewati Andrea Dovizioso dan Rossi.
Pebalap Fiat Yamaha yang pada dua balapan terakhir selalu gagal naik podium ini pun puas berada di posisi ketiga atau finis di belakang Dovizioso. "Ini adalah hari hari paling menyenangkan dalam hidupku dan kami harus merayakannya," kata Lorenzo.
Ini adalah gelar juara dunia ketiga Lorenzo. Pada 2006 dan 2007, Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik di kelas 250cc yang membuatnya mendapat tiket berlaga di kelas primer, MotoGP.
Di luar hubungan yang buruk dengan rekan setimnya, Rossi yang berstatus juara tahun lalu pun mengucapkan selamat pada Lorenzo. "Saya mengucapkan selamat pada Jorge yang telah memenangi gelar. Dia adalah juara yang luar biasa dan di masa depan akan menjadi pertarungan yang menarik," kata Rossi yang akan memperkuat Ducati musim depan.

No comments:

Post a Comment